Home / Buku / Buku : Keputusan Bisnis dalam R dan Open Office

Buku : Keputusan Bisnis dalam R dan Open Office

 

Data di sebuah institusi ibarat harta karun. Banyak perusahaan yang kini meyakini bahwa data sangat bermanfaat sebagai dasar pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan. Melalui data yang terorganisasi dengan baik, dapat dilihat sejauh mana prestasi telah dijalani, bahkan dapat dilakukan analisis lebih mendalam sehingga diketahui pula penyebab terjadinya sebuah prestasi ataupun kegagalan.

Tidak berhenti hanya sampai pengamatan terhadap apa yang sudah dilakukan beserta penyebabnya, dengan data dan penerapan metode statistik, dapat dilakukan prediksi pencapaian prestasi pada periode yang akan datang, adanya faktor-faktor yang menghambat tercapainya target bisa disimulasikan, sehingga selanjutnya dapat diperoleh trik untuk bisa lebih memaksimalkan prestasi

Buku Keputusan Bisnis dengan R ini disusun sebagai pendamping bagi siapapun yang menyadari pentingnya pengelolaan data untuk pengambilan keputusan dalam bisnis dan marketing seperti : analisis profil pelanggan, analisis produk, analisis keberhasilan aktifitas pemasaran, analisis kualitas layanan pelanggan, analisis hasil penjualan, pengembangan outlet berdasarkan database pemasaran, menyajikan rangkuman hasil kinerja pemasaran.

Dan untuk memenuhi kebutuhan analisis marketing tersebut, Buku Keputusan Bisnis dengan R ini juga mengupas teknik analisis dari beberapa metode statistik, mulai dari sajian deskriptif statistik, grafis, tabulasi silang, analisis korespondensi, ANOVA, analisis time series, analisis cluster dan AHP.

Top