Home / Metodologi / Survei Online

Survei Online

Seiring dengan kebutuhan para mitra yang menginginkan survei cepat, praktis namun tetap dapat dipertanggungjawabkan pada 5 tahun terakhir, Iconesia mengembangkan layanan survei online.

Berbeda dengan aplikasi berbasis android (Klik-ICONESIA), survei online ini berbasis website dan customize (bukan berasal dari google form, survey monkey dan aplikasi lainnya)

Iconesia mengembangkan aplikasi survei sesuai dengan kebutuhan para mitra. Beberapa keunggulan aplikasi survei berbasis website yang dikembangkan oleh ICONESIA diantaranya :

  • Paperless, karena sama sekali tidak menggunakan kertas
  • Menghilangkan kesalahan human error karena proses menyalin data dari kertas ke elektronik (komputer) atau adanya pertanyaan yang terlewat
  • User friendy karena memungkinkan untuk pertanyaan berjenjang/ lanjutan. Misalnya : Jika pertanyaan nomor 1 menjawab Ya, lewati pertanyaan no 2-3, lanjut ke nomor 4. Responden tidak perlu membaca pertanyaan no.2-3, karena otomatis tidak akan dimunculkan
  • Dapat diketahui durasi pengisian kuesioner (jam awal mengakses kuesioner s/d jam akhir), sehingga dari sini dapat diperkirakan pengisian asal-asalan atau tidak. Misalnya, pada kondisi normal kuesioner diisi dalam waktu 10 menit, tapi responden menyelesaikan hanya dengan 3 menit, maka dapat diduga responden tidak membaca dengan benar kuesioner tersebut, sehingga dapat dinyatakan data invalid
  • Cek duplikasi responden secara otomatis melalui formulasi dalam aplikasi. Sehingga jika diidentifikasi adanya duplikasi responden, maka data dapat dinyatakan invalid.
  • Dashboard analisis dapat terintegrasi dalam web, dan bisa diakses realtime
  • Row data dapat diperoleh dengan mendownload data, lalu disimpan dalam format excel.
  • Data isian per orang responden dapat ditampilkan dalam pdf

Apliasi survei online ICONESIA sudah teruji dan dapat dipergunakan untuk :

  • Pelaksanaan survey secara mandiri oleh responden ataupun melalui wawancara
  • Retail audit
  • Laporan kunjungan sales/ marketing
  • Survei kepuasan pelanggan
  • Survei brand health

Data dapat diinputkan dengan berbagai pilihan :

  • Data text
  • Data numerik (integer, desimal)
  • Waktu (jam dan atau tanggal)
  • Multiple Answer
  • Gambar/ Foto (langsung dari menu kamera, bukan mengambil dari galeri foto yang ada)
  • Tanda tangan (langsung dari android – touch screen)
  • Barcode
  • Dapat digunakan kapan saja (24 jam sehari, 7 hari seminggu), dan dimanapun.
  • Waktu kerja efektif dan biaya effisien
  • Menjamin diperolehnya data yang valid
Top