Home / Pelatihan Evaluasi CRM

Pelatihan Evaluasi CRM

Latar Belakang :
Ditengah tingginya tingkat persaingan, upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui Customer Relationship Management (CRM) kini banyak dilakukan oleh perusahaan. Berbagai upaya CRM tentu harus di evaluasi / dianalisis tingkat keberhasilannya.

Hampir serupa dengan topik Evaluasi CRM, ICONESIA juga dapat memberikan Pelatihan Evaluasi Periklanan, Pelatihan Evaluasi Program Marcomm, Pelatihan Evaluasi Branding.

Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta memahami :

  • Teknik-teknik untuk mengevaluasi keberhasilan CRM
  • Analisis dari aktifitas CRM yang dilakukan perusahaan
  • Mengambil kesimpulan dari aktifitas CRM dan membuat strategi CRM baru yang memberi keuntungan lebih pada perusahaan dengan meminimalisasi kegagalan

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing atau divisi layanan pelanggan pada level minimal supervisor untuk dapat mengevaluasi kepuasan pelanggan terhadap produk/ layanan yang diberikan perusahaan agar dapat merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik evaluasi kepuasan pelanggan

Materi Pelatihan :

  • Variabel-variabel untuk membedah kebutuhan pelanggan terkait dengan aktifitas CRM yang dilakukan
  • Teknik analisis efektifitas CRM yang dilakukan perusahaan
  • Proses pengambilan keputusan dari hasil analisis keberhasilan CRM

Durasi dan Metode Pelatihan :
Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari (09.00 – 16.00) dengan metode : ceramah workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif. Peserta pelatihan dibatasi maksimal 15 orang.

Fasilitas Peserta :

  • Modul
  • Sertifikat peserta
Top