Home / Pelatihan Pengukuran Brand Awareness & Equity

Pelatihan Pengukuran Brand Awareness & Equity

Latar Belakang :
Persaingan untuk mendapatkan perhatian di benak konsumen/ calon konsumen saat ini cukup tajam. Berbagai upaya promosi/ branding dilakukan oleh masing-masing merek.
Sebagai merek yang ikut berkompetisi untuk mendapatkan perhatian para konsumen/ calon konsumen, maka perlu melakukan review, sejauh mana posisi Brand Awareness untuk produk/ mereknya.

Tujuan :

  • Merancang teknik pengukuran untuk mngetahui kekuatan brand (Brand Awareness Indeks) dari satu merek dibandingkan merek lainnya. Brand Awareness Indeks ini memuat : Top of Mind, Unaided Brand, Market Share, Future Intention
  • Mengetahui alasan-alasan yang latar belakang merek bisa melekat di benak konsumen dan sebaliknya.
  • Menggali strategi-strategi untuk meningkatkan kekuatan merek di benak konsumen

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing pada level minimal supervisor pada divisi marketing communication/ promosi untuk dapat mereview aktifitas-aktifitas promosi yang dilakukan dan mendapatkan ’insight’ , untuk merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik pengukuran / evaluasi awareness merek

Materi Pelatihan :

  • Membuat desain survey & sample untuk mengukur kekuatan merek
  • Melakukan teknik survey untuk identifikasi brand awareness (Top Of Mind, Unaided brand, Market Share & Heart Share)
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survey lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis persaingan antar brand
  • Proses pengambilan keputusan untuk strategi memenangkan merek

Durasi dan Metode Pelatihan :
Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari (09.00 – 16.00) dengan metode : ceramah workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.
Peserta pelatihan dibatasi maksimal 15 orang.

Fasilitas Peserta :
–      Modul
–      Sertifikat peserta

Top