Home / Pelatihan Pengukuran Loyalitas Pelanggan

Pelatihan Pengukuran Loyalitas Pelanggan

Latar Belakang :
Gencarnya promosi dan persaingan antar produk membuat konsumen memiliki banyak pilihan untuk berpindah merek. Perusahaan perlu mengevaluasi / menganalisis seberapa loyal pelanggannya dan bagaimana upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu untuk :

  • Memahami teknik untuk melakukan dan mengelola riset loyalitas pelanggan sederhana
  • Melakukan evaluasi/  analisa data untuk melihat tingkat loyalitas pelanggan
  • Menginterpretasi hasil pengukuran loyalitas pelanggan untuk dapat membuat strategi dalam upaya meningkatkan pendapatan melalui retensi pelanggan/ perulangan transaksi.

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing atau divisi layanan pelanggan pada level minimal supervisor untuk dapat mengevaluasi loyalitas pelanggan terhadap produk/ layanan yang diberikan perusahaan agar dapat merumuskan strategi pelayanan pelanggan
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik pengukuran loyalitas pelanggan

Materi Pelatihan :

  • Variabel-variabel untuk analisis loyalitas pelanggan
  • Desain kuesioner dan teknik sampling untuk riset loyalitas pelanggan
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survey lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis dari riset loyalitas pelanggan
  • Proses pengambilan keputusan dari pengukuran loyalitas pelanggan untuk meningkatkan transaksi/ retensi pelanggan

Durasi dan Metode Pelatihan :
Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari (09.00 – 16.00) dengan metode : ceramah workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Peserta pelatihan dibatasi maksimal 15 orang.

Fasilitas Peserta :
–      Modul
–      Sertifikat peserta

Top