Home / Pelatihan Riset Pengembangan Produk/ Layanan Baru

Pelatihan Riset Pengembangan Produk/ Layanan Baru

Latar Belakang :
Ditengah tingginya tingkat persaingan, memicu para pebisnis untuk berfikir kreatif guna menciptakan produk baru dan mendapatkan pendapatan yang menguntungkan dari produk baru tersebut. Ketika hendak meluncurkan/ mengembangkan produk baru, tentunya perlu diketahui selera pasar dan bagaimana tingkat penerimaan pasar terhadap rencana produk baru tersebut. Oleh karenanya, diperlukan sebuah riset untuk mengetahui berbagai peluang yang akan diperoleh dengan diluncurkannya produk baru tersebut.

Tujuan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta memahami :

  • Strategi mendesain riset untuk meluncurkan / mengembangkan produk baru
  • Menganalisis SWOT ketika produk baru diluncurkan.
  • Menginterpretasi hasil riset peluncuran/ pengembangan produk baru

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing atau divisi layanan pelanggan pada level minimal supervisor untuk dapat mengevaluasi kepuasan pelanggan terhadap produk/ layanan yang diberikan perusahaan agar dapat merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik evaluasi kepuasan pelanggan

Materi Pelatihan :

  • Variabel-variabel untuk membedah kebutuhan pelanggan terkait dengan produk baru yang akan diluncurkan
  • Desain riset (kuesioner & sampling) untuk peluncuran/ pengembangan produk baru
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survey lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis SWOT dari riset peluncuran/ pengembangan produk baru
  • Proses pengambilan keputusan dari hasil riset untuk peluncuran/ pengembangan produk baru

Durasi dan Metode Pelatihan :
Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari (09.00 – 16.00) dengan metode : ceramah workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

Peserta pelatihan dibatasi maksimal 15 orang.

Fasilitas Peserta :

  • Modul
  • Sertifikat peserta
Top