Home / Jasa Riset/ Survei

Jasa Riset/ Survei

Riset merupakan layanan utama yang kami berikan kepada para mitra. Selama ini, kami telah memiliki beberapa pengalaman di bidang riset, diantaranya :

  • Riset Pemasaran
    • Riset Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan serta analisis perpindahan merek.
    • Riset Evaluasi Layanan
      Salah satu cara untuk mengevaluasi apakah layanan yang diberikan kepada pelanggan telah sesuai dengan yang di tetapkan oleh manajemen, dapat dilakukan mysteri shopper / retail audit.
    • Riset Evaluasi Merek
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan Brand Awareness, Market Share maupun Brand Competition Mapping.
    • Riset Pengembangan Produk
      Merupakan salah satu aktifitas riset pemasaran yang menghasilkan informasi terkait dengan potensi pengembangan produk/ jasa, estimasi permintaan pelanggan, strategi penentuan harga dilengkapi dengan matriks SWOT.
  • Riset Pengembangan Sumber Daya Manusia
    Merupakan aktifitas riset yang ditujukan untuk : analisis motivasi kerja SDM, analisis produktivitas karyawan, analisis tingkat kepuasan dan loyalitas Karyawan
  • Riset Persepsi Masyarakat
    Merupakan riset untuk mengetahui persepsi masyarakat/ opini publik terkait dengan berbagai hal, misalnya : pelaksanaan layanan publik / kebijakan pemerintah, pengkukuran indeks kepuasan masyarakat maupun indikator kinerja pemerintah yang lainnya.

Secara umum aktifitas dalam pelaksanaan riset di ICONESIA adalah sebagai berikut :

  • Pre Konsultasi
    Dalam tahap ini team konsultan kami, terdiri dari team research dan atau team strategik akan berdiskusi dengan team mitra untuk:

    • Membahas kebutuhan dan alternatif solusi yang akan kami desain
    • Mendesain riset untuk membedah permasalahan dan mengarah pada proses ditemukannya solusi untuk para mitra (Research Proposal)
  • Implementasi Riset
    Pada tahap ini, kami memproses kebutuhan dalam rangkaian riset. Beberapa alternatif kombinasi metodologi riset yang kami kerjakan adalah :

    • Observasi Lapangan, contoh : mysteri shopper, ritel audit
    • Riset Kuantitatif, contoh : polling, survey (wawancara), sensus
    • Riset Kualitatif, contoh : observasi, indeepth interview, FGD (Focus Group Discussion

    ICONESIA mendokumentasikan proses riset yang dilakukan dalam berbagai media : dokumen, foto maupun rekaman dan proses quality control yang dapat dipantau oleh para mitra.

  • Konsultasi Hasil Riset
    Pada tahapan ini, ICONESIA akan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan informasi hasil riset.
Top